Events

Biar Traveling Makin Irit, Mungkin Nggak Teknologi Bikin Manusia bisa Terbang kayak Superman?

Pejalan seperti kamu mungkin pernah berandai-andai: “Kalau gue bisa terbang kayak Superman atau Hancock, pasti nggak perlu repot-repot nyari tiket murah kalau mau traveling, ya?”

antero di menara by kibar

Poster film Rampage yang dibintangi Dwayne Johnson via imdb.com

Ya, mereka bisa kayak gitu karena punya gen yang beda dari manusia-manusia biasa—nyata, maksudnya. Superman dari Planet Krypton, jelas susunan kromosomnya beda dari kita. Hancock, well, dia semacam demigod. Demigod mah bebas.

Menariknya, dalam kenyataan, sudah ada teknologi CRISPR yang memungkinkan manusia buat mengedit gen. Efeknya bisa macam-macam tentunya. Coba saja tonton film Rampage yang baru-baru ini dirilis.

Efek CRSPR itu—dalam kisah Rampage—bisa bikin gorilla jadi kingkong, buaya jadi seukuran dinosaurus, dan serigala jadi raksasa jadi… serigala raksasa.

Pertanyaannya: mungkin nggak, sih, teknologi-teknologi itu bikin superhero jadi nyata? Atau, sekurang-kurangnya, bisa nggak, sih, bikin manusia jadi punya kekuatan seperti superhero-superhero fiktif yang biasa kamu tonton di layar kaca?

antero di menara by kibar

Superman sedang terbang dekat Patung Liberty via imdb.com

Antero di Menara by Kibar: Apakah mungkin manusia memiliki kekuatan super sungguhan?

Kawan-kawan Antero x Pesta Pendidikan—mulia sekali mereka—berusaha untuk menjawab pertanyaan itu. Nggak tanggung-tanggung, mereka bakal ngadain diskusi soal itu di Menara by Kibar.

Totalitas, Antero di Menara by Kibar sampai mengundang ilmuwan, Richard Sutedjo Ph.D., seorang pakar virologi dari NTU Singapura.

“Wah, serius banget?” Ya, tapi ada becandanya juga, sih. Soalnya juga bakal ada dua kreator dan penggila komik dari Indonesia, yakni Jaka Adi Saputra (penulis, editor, dan letterer komik) dan Shani Budi Pandita (yang bikin Nusantaranger, superhero Indonesia).

antero di menara by kibar

Poster Antero 04/Antero

Kebayang ‘kan betapa serunya ngobrol bareng mereka? Kamu bisa menelusuri semua kemungkinan yang ada. Idenya bakal mengalir, dan valid karena ada ilmuwannya yang bakal ngasih sudut pandang sains. Siapa tahu kamu bakal beneran bisa jalan-jalan sambil terbang kayak Superman.

Kalau kamu penasaran, buruan daftar sebelum kuotanya penuh. Antero di Menara by Kibar diadakan hari Sabtu, 5 Mei 2018, jam 12 siang sampai jam 5 sore.

Buat daftar diskusi Antero di Menara by Kibar, kamu tinggal klik di sini. Kita tunggu ya di sana!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Header: imdb.com

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Events

Setara dari Dulu, Kini, dan Nanti

Events

Mendobrak Stigma: Kesetaraan dalam Kepemimpinan Organisasi Sekolah

EventsPilihan Editor

“Kristal Cinta di Limbah Merah” dalam Pameran Temporer Pekinangan

Events

Melawan Arus Perundungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.