Events

Pejalan! Bakal Ada 5 Acara Seru bulan September 2018

Punya rencana buat liburan bulan September nanti tapi masih bingung mau ke mana? Kamu nggak perlu khawatir. Ada banyak acara seru bulan September 2018 nanti. Apa saja?

1. Tour de Singkarak (5-14 September)

landmark indonesia

Suasana pedestrian sekitar Jam Gadang via SkyGrapher.id/Tri Ampera Setyo

Kalau masih bingung mau ke mana bulan depan, nggak ada salahnya mempertimbangkan buat ke Sumatera Barat. Kenapa? Soalnya tanggal 5-14 September 2018 besok bakal ada acara keren, yakni Tour de Singkarak.

“Apaan sih Tour de Singkarak?” Ke mana aja, Sob? Tour de Singkarak itu lomba balap sepeda yang jadi ikon Sumatera Barat. Tahun ini sudah gelaran ke-10. Tiap tahun pasti rame. Nah, spesialnya, peserta Tour de Singkarak tahun ini kabarnya bakal diajak melipir ke Sungai Penuh di provinsi sebelah, yakni Jambi.

2. Solo International Performing Arts (SIPA) 2018 (6-8 September)

acara seru bulan september 2018

Solo International Performing Arts via CoE Indonesia 2017

Acara seru bulan September 2018 berikutnya adalah Solo International Performing Arts (SIPA) 2018. Ajang ini bakal diadakan tiga hari berturut-turut, yakni tanggal 6, 7, dan 8 September 2018. Lokasi venue-nya keren banget, yakni di lingkungan Benteng Vastenburg, Surakarta.

Penampilnya nggak cuma dari dalam negeri, tapi juga dari mancanegara. Bakal ada delegasi seniman dari Italia, Spanyol, sampai Zimbabwe. SIPA 2018 cocok banget nih buat kamu yang ngaku nyeni.

3. Malang Flower Carnival (9 September)

memulai hobi traveling

Katedral Malang di Jalan Ijen via instagram.com/failureproject

Berada di ketinggian dan berhawa sejuk, tentu saja Malang jadi habitat yang ramah buat berbagai jenis bunga. Nah, warna-warni bunga itu jadi inspirasi bagi ajang tahunan Kota Malang, yakni Malang Flower Carnival.

Pada ajang yang digelar tanggal 9 September 2018 di Jalan Ijen itu kamu bakal bisa menyaksikan bunga-bunga pawai di tengah jalan. Tapi itu bukan bunga beneran, cuma orang-orang yang memakai kostum bunga warna-warni.

4. Festival Tabut Bengkulu 2018 (1-10 Muharam tahun Hijriah)

acara seru bulan september 2018

Festival Tabut via CoE Indonesia 2017

Acara kolosal ini rutin digelar setiap tahun di Bengkulu untuk memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad SAW, yakni Husain, di Karbala. Gelarannya mengikuti penanggalan Islam, yakni tanggal 1-10 bulan Muharam. (Selain di Bengkulu, tabut juga membudaya di Pariaman, Sumatera Barat.)

Puncak acaranya adalah tanggal 10 Muharam. Pada hari itu sebanyak 17 tabut akan diarak kemudian dibuang ke rawa-rawa di sekitar pemakaman umum (Makam Karbela). Nah, sambil nonton tabut, kamu juga bisa main-main ke atraksi-atraksi wisata Bengkulu seperti Pantai Panjang.

5. Festival Phinisi 2018 (13-16 September)

pantai di bulukumba

Keindahan Pantai Mandala Ria Bulukumba via SkyGrapher.id/Fauzi Hm

Kalau kamu penggemar One Piece, festival ini cocok banget buatmu. Soalnya di Festival Phinisi 2018 tanggal 13-16 September 2018 nanti kamu bisa lihat buaanyak banget perahu tradisional dari Bulukumba ini.

Serunya acara Festival Phinisi ini dipusatkan di Bulukumba, di “kampungnya” phinisi. Tentu saja ini bakal jadi salah satu pengalaman paling berharga buatmu.

Jadi, kamu mau ke mana bulan September?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Events

Awal Baru Modul Nusantara

Events

Bioskop Pasiar Menuju Flobamora Film Festival

Events

Menyusuri Sejarah Kotabaru bersama Jogja Walking Tour

Events

Walking Tour 10.000 Steps for Coral, Menapaki Sudut Kota Eropa di Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.