Itinerary

6 Tips supaya Liburan Super Singkat Nggak Mengecewakan

Kalau udah kerja, kamu pasti ngerti sendiri betapa berharganya hari libur, meskipun cuma satu hari.

Nah, supaya liburan satu hari kamu maksimal dan nggak mengecewakan, mending baca dulu nih 6 tips supaya liburan super singkat kamu nggak mengecewakan:

1. Pilih destinasi yang nggak terlalu jauh

Namanya super singkat, tentu saja kamu nggak bisa milih destinasi yang terlalu jauh. Yang dekat-dekat saja. Masa cuma punya jatah waktu sehari kamu maksain buat traveling dari Tangerang ke Miangas?

Pergi kejauhan, kamu bakalan repot sendiri mikirin hal-hal yang perlu dipikirin. Ujung-ujungnya bukan pengalaman menarik yang kamu dapat, tapi rasa pegal yang bertahan selama seminggu!

2. Atau bisa dijangkau dengan pesawat

Kalau mau pergi ke tempat yang jauh, supaya waktu dan tenaga kamu nggak cuma habis di jalan, cari destinasi yang bisa dicapai dengan pesawat. Tapi cari destinasi yang bisa kamu tuju dengan pesawat langsung, jangan yang mengharuskan kamu buat transit-transit segala.

Idealnya, cari destinasi yang bisa ditempuh dalam waktu maksimal tiga jam. Lebih dari itu mending jangan, soalnya kelamaan. Ingat, Sob: liburan kamu super singkat.

3. Jangan lupakan tiket pulang

Bukan cuma kamu doang yang mendambakan liburan. Karena itu kompetisi buat dapetin tiket bakalan sengit banget, apalagi tiket pesawat.

Makanya, supaya kamu nggak terdampar lama-lama di destinasi yang kamu datangi (dan gaji kamu dipotong karena bolos sehari), sebaiknya kamu beli tiket pulang bersamaan dengan tiket berangkat.

4. Menginaplah di akomodasi yang nyaman

Karena liburan kamu super singkat, nggak ada gunanya buat menyiksa badan dengan menginap di akomodasi ala kadarnya. Cari penginapan yang agak bagus sedikit. Minimal, tidur kamu jadi lebih nyaman dan kamu bangun dalam keadaan segar.

Tapi jangan lupa buat pesan penginapan dari jauh-jauh hari juga. Seperti halnya tiket pesawat, kamar hotel juga jadi perebutan pas hari-hari liburan. Mending mana: meluangkan waktu sebentar depan ponsel buat pesan tiket ketimbang muter-muter tiga jam nyari penginapan?

5. Jangan “ngoyo”

Pas liburan super singkat, kamu mesti lebih santai. Liburan kamu bakal jadi nggak asyik kalau kamu terlalu “ngoyo” buat mencapai target (hanya untuk mencentang “bucket list” kamu).

Terlalu ngoyo bakalan bikin kamu capek. Seringnya, capek bakalan bikin mood kamu nggak enak. Kalau mood kamu sudah nggak enak, bisa jadi liburan super singkat kamu itu malah bakalan jadin kenangan buruk yang susah buat dilupakan.

6. Bawa ransel kecil saja

Kalau liburan kamu super singkat, nggak perlu bawa ransel yang terlalu besar. Bawa saja yang kecil-kecil, misalnya yang 30 liter.

“Lho, nanti kalau bawaanku nggak muat gimana?” Mungkin bukannya nggak muat, Sob, tapi “packing” kamu aja yang keliru. Pelajari lagi deh cara-cara packing yang efektif buat memaksimalkan ruang dalam ransel kamu.

Mudah-mudahan liburan super singkat kamu menyenangkan!

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Itinerary

5 Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi saat di Lembang

Itinerary

Jalan-jalan ke Curug Cipamingkis, Bogor

Itinerary

Cerita dari Kampung Adat Kuta, Ciamis

Itinerary

Tempat-Tempat yang 'Hilang' di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.