Itinerary

5 Air Terjun “Instagrammable” Versi @beardpacker

Selain pantai dan gunung ada destinasi lain yang juga seru buat dikunjungin: air terjun. Nah, @beardpacker—yang jatuh hati sama air terjun sejak main ke Madakaripura—punya daftar air terjun instagrammable yang bakal memperindah feed Instagram kamu. Mana saja?

5. Sumber Pitu Pujon, Malang

air terjun instagrammable

Air Terjun Sumber Pitu Pujon via instagram.com/beardpacker

Meskipun debit airnya nggak terlalu besar—air terjun instagrammable satu ini cuma kayak kucuran doang—Sumber Pitu Pujon, Malang, lumayan spektakuler. Airnya terjun dari tempat yang lumayan tinggi. Untuk ke Sumber Pitu Pujon, kamu harus trekking dulu sekitar satu jam. Bikin pegel, sih. Kalau ke sini pas musim kemarau, kamu bakal dapat bonus debu yang mengepul! Tapi penderitaanmu dibayar lunas sama pemandangan sepanjang perjalanan. Ada dua air terjun lain yang bakal kamu temui di jalan, yaitu Sumber Telu dan Sumber Papat. Gimana? Siap buat trekking?

4. Cunca Rami, Labuan Bajo

air terjun instagrammable

Air Terjun Cunca Rami via instagram.com/beardpacker

Tahun 2016 kemarin, @beardpacker ke Labuan Bajo dan terkesan banget sama Air Terjun Cunca Rami. Soalnya, buat ke air terjun instagrammable itu butuh perjuangan berat. Waktu trekking lama, medan terjal dan berliku, hutan semua, pakai kehujanan pula. Tapi, setiba di sana, nggak ada orang lain di air terjun selain @beardpacker dan dua pemandu lokal. Pas @beardpacker mau pulang, seorang turis asing datang. Sebelum nyebur, sempet-sempetnya dia teriak: “MAN, THIS IS CRAZY!!! BEAUTIFUL WATERFALL!”

3. Curug Jenggala, Baturraden

air terjun instagrammable

Air Terjun (Curug) Jenggala via instagram.com/beardpacker

Baturraden punya banyak air terjun (curug dalam bahasa lokal), baik yang sudah terkelola maupun masih tersembunyi. Kamu bisa main air sampai klenger. Salah satu air terjun instagrammable di Baturraden menurut @beardpacker adalah Curug Jenggala. Air terjun ini sudah terkelola dengan baik, “wisatawan friendly.” Tapi, arus di sini cukup deras. Bahaya banget buat nyoba berenang ke pusaran air. Makanya pengunjung nggak dibolehin berenang di sini.

2. Leuwi Lieuk, Bogor

Air Terjun Instagrammable

Air Terjun Leuwi Lieuk via instagram.com/beardpacker

Soal air terjun, Bogor adalah saingannya Baturraden. Leuwi Lieuk, air terjun instagrammable yang namanya susah disebut ini, berada dalam kompleks Leuwi Hejo, tempat kamu bisa menemukan belasan curug. Curug paling atas bisa kamu capai setelah trekking dua jam! Serunya, curug-curug di sini bisa buat renang. Tips dari @beardpacker: ketenangan, kesegaran, dan kesyahduan air terjun ini bakal bisa dinikmati secara maksimal kalau kamu datang pas pagi, weekday, dan musim kemarau.

1. Tumpak Sewu, Lumajang

ais terjun instagrammable

Air Terjun Tumpak Sewu via instagram.com/beardpacker

Bagi @beardpacker, Tumpak Sewu adalah air terjun paling favorit. Air terjun instagrammable ini menawarkan semuanya pada para penikmat alam. Tapi mesti siap-siap; treknya bikin geleng-geleng kepala. Perjalanan ke Tumpak Sewu bakalan terasa seperti petualangan ke Jurassic Park, bikin kamu insecure sewaktu-waktu bakal dicaplok t-rex. Cuma…. rugi banget sih kalau nggak nyoba.

Avatar

Suka gendong ransel, suka motret, kadang nulis.
Related posts
#dirumahajaItinerary

5 Resep Jus buat Menjaga Imunitas

#dirumahajaItinerary

Aneka Wedang Nusantara yang Bisa Kamu Bikin pas di Rumah Aja

#dirumahajaItinerary

6 Kuliner Nusantara yang Bisa Kamu Masak waktu di Rumah Aja

#dirumahajaItinerary

Tips Jalan-jalan di Rumah ala Irene "Pinktravelogue"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *