Itinerary

Suka Aktivitas “Outdoor”? Ini 3 YouTuber yang Harus Kamu Ikuti

Sekarang, nyari ilmu apa saja jadi makin mudah. Termasuk ilmu bertahan hidup di alam bebas. Kalau dulu ilmunya terbatas di kalangan komunitas pencinta alam saja, sekarang kamu bisa mendapatkan pengetahuan aktivitas outdoor dari banyak media. YouTube, misalnya. Banyak banget yang berbagi ilmu tentang aktivitas outdoor di YouTube, misalnya 3 YouTuber yang harus di-subscribe berikut:

1. Joe Robinet

Kalau pakai istilah KASKUS, Joe Robinet ini adalah sepuhnya YouTube. Dia gabung di media buat sharing video itu tanggal 13 September 2007. Dari 2007 sampai sekarang, ia sudah berhasil mengumpulkan 743.005 subscribers!

Dalam kanalnya ia berbagi pengetahuan tentang buschraft, kemping di tempat-tempat terpencil, bertualang dengan kano, backpacking, dan aktivitas-aktivitas alam bebas lain. Beberapa kali orang Kanada ini bertualang di hutan atau di pulau selama berhari-hari dan bertahan hidup dengan alat sekadarnya yang dia bawa dari rumah. Joe Robinet jelas salah satu YouTuber yang harus dipantau terus.

2. The Wooded Beardsman

Si Wooded Beardsman ini join YouTube sejak tahun 2008. Sejak itu dia rajin banget bikin video. Sudah nggak terhitung jumlah video kegiatan outdoor yang diunggahnya. Jumlah subscribernya lumayan: 408.528 orang!

Dalam video-videonya, The Wooded Beardsman lebih fokus pada bagaimana bertahan hidup di alam. Selain teknik-teknik bushcraft, dia juga memvideokan bagaimana cara berburu, memancing, bikin perangkap, sekaligus gimana cara mengolah dan menyimpan tangkapan supaya awet. Kalau kamu penggemar aktivitas outdoor, The Wooded Beardsman adalah salah satu YouTuber yang harus diikutin.

3. Primitive Technology

Mulai ngevlog sejak 1 Mei 2015, kanalnya Primitive Technology sudah di-subscribe sama lebih dari 8.5 juta pengguna YouTube. Tapi dia agak beda sedikit konsepnya sama The Wooded Beardsman atau Joe Robinet.

Dalam Primitive Technology kamu bakal melihat bagaimana si Primitive membuat sesuatu dari nol di rimba raya. Supaya bisa membuat sesuatu, ia memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di alam. Pisau, kampak, cangkul, keranjang, sampai gerabah, semuanya dibuat si Primitive dari bahan-bahan yang ada di alam. Yang juga istimewa adalah editan videonya yang sederhana. Dia nggak pake backsound buatan, cuma suara-suara alam saja. Dan dia nggak pernah ngomong sama sekali.

Buruan di-subscribe, Sob!


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Itinerary

Tempat-Tempat yang 'Hilang' di Indonesia

Itinerary

5 Kedai Kopi Legendaris di Indonesia

Itinerary

Grobak Hysteria: Pemberdayaan Masyarakat Melalui Seni dan Kekompakkan

Itinerary

5 Jurus Jitu Menghindari Keramaian di Destinasi “Mainstream”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.