Events

Kreavi Challenge Mencari Desain Terbaik “Surabaya Ocean Resort”

Tulisan ini kolaborasi antara Kreavi dan TelusuRI


Sekarang, Surabaya barangkali lebih dikenal sebagai kota industri ketimbang kota pelabuhan. Padahal zaman dahulu kota itu, sewaktu masih bernama Ujung Galuh, adalah pelabuhan utama yang jadi gerbang laut salah satu kerajaan terbesar yang pernah eksis di Nusantara, yakni Majapahit.

branding challenge kreavi

Seiring berjalannya waktu, Surabaya makin berkembang ke arah daratan. Karena fokus pembangunan diarahkan ke pedalaman, wilayah pinggir pantai pun luput dari penataan. Lama-lama, bisa ditebak, areal pesisir jadi berantakan.

Sadar bahwa infrastruktur bagian utara Kota Surabaya masih belum tertata dengan baik, PT PP Properti Suramadu dan Pemerintah Kota Surabaya mencari cara untuk membenahinya. Solusinya adalah mengembangkan sebuah wilayah yang letaknya berdampingan dengan pesisir pantai.

surabaya ocean resort

Konsepnya adalah sebuah waterfront city di Tambak Wedi, Suramadu. Rencananya, areal ini bakal dinamakan Surabaya Ocean Resort.

Kreavi Challenge menantang para kreator visual Indonesia untuk merancang nama, logo, “tagline,” dan turunan-turunan desain Surabaya Ocean Resort

Tapi nama Surabaya Ocean Resort itu belum final, Sob. PT PP Properti Suramadu dan Pemerintah Kota Surabaya masih terus mematangkan konsepnya. Makanya mereka menggandeng Kreavi (lewat ajang Kreavi Challenge) buat mengadakan sayembara desain Surabaya Ocean Resort.

timeline branding challenge kreavi

Ajang ini menantang kamu, para kreator visual Indonesia, untuk mendesain semua keperluan branding waterfront city yang sedang dirancang itu.

Nggak semuanya banget, sih. Kamu hanya perlu mikirin nama yang paling “snappy,” desain logo, tagline, dan turunan-turunan desainnya. Konsepnya terserah kamu, asal, menyitir laman informasi Surabaya Ocean Resort Branding Challenge, “… dapat menunjukkan keistimewaan dan unsur-unsur dari konsep waterfront resort itu sendiri.”

surabaya ocean resort

Kompetisi ini diadakan mulai 28 Maret-6 Mei 2018. Jadi masih banyak waktu buat kamu untuk mencari inspirasi demi mempersembahkan karya terbaik buat dikirim ke sayembara ini.

“Ada hadiahnya, nggak?” Tentu saja ada. Kreavi dan PT PP Properti Suramadu tentu saja nggak bakal biarin kamu pulang dengan tangan hampa—kalau jadi pemenang. Total hadiah yang disediakan adalah Rp 200 juta! Lumayan banget buat ngetrip—atau nyicil rumah.


Buat info lebih lanjut tentang Surabaya Ocean Resort Branding Challenge, klik tautan ini.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Events

Seni Merawat Toleransi, Pameran CREATE Moments Jadi Ruang Menyuarakan Anti Kekerasan dan Keberagaman

EventsNusantarasa

30 Menit di Pameran ‘Rijsttafel: Cita Rasa Indonesia dalam Memori’

Events

Festival Jerami, Pelengkap Daya Tarik Desa Wisata Banjarejo 

Events

Awal Baru Modul Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.