Baca Ini Dulu sebelum Naik Gunung yang Treknya Panjang
Itinerary

Baca Ini Dulu sebelum Naik Gunung yang Treknya Panjang

Bosan naik gunung Sabtu-Minggu terus pengen nyobain naik gunung-gunung yang treknya lebih panjang? Silakan. Tapi kamu mesti tahu beberapa hal dulu sebelum mulai menelusuri trek pendakian selama berhari-hari: Menuju Danau Ciharus via morishige.wordpress.com 1. Persiapan harus lebih matang Dibanding pendakian-pendakian…
7 Hal yang Biasanya Dirindukan Para Pendaki Gunung
Itinerary

7 Hal yang Biasanya Dirindukan Para Pendaki Gunung

Kalau kamu belum pernah naik gunung, kamu pasti bertanya-tanya: “Apa sih yang bikin orang pengen naik gunung terus?” Jawabannya: karena banyak hal yang bikin kangen dari naik gunung. Jadi, apa saja sih yang biasanya dirindukan para pendaki gunung? 1. Samudra Awan Gunung Merapi, Merbabu, dan Sumbing/Fuji Adriza “Lho, kok…
5 Jurus Jitu Membeli Perlengkapan Naik Gunung
Itinerary

5 Jurus Jitu Membeli Perlengkapan Naik Gunung

Kalau kamu sudah menemukan serunya hobi naik gunung, mungkin sekarang saatnya buat mulai melengkapi peralatanmu. Gimana pun juga, bakal lebih enak kalau kamu punya perlengkapan naik gunung sendiri ketimbang mesti terus-terusan minjam punya teman. Tapi, sebelum beli perlengkapan naik gunung, ada baiknya kalau kamu baca dulu…
Virus Corona: Imbauan Menteri Parekraf RI
#dirumahajaItinerary

Virus Corona: Imbauan Menteri Parekraf RI

Akhir-akhir ini virus corona menjadi perbincangan hangat di linimasa. Per 29 Januari 2019, virus mirip SARS dan MERS yang mewabah dari Wuhan ini telah menelan korban melebihi 130 jiwa. Sebagai upaya untuk menghindari penyebaran corona, negara-negara di Asia Tenggara sudah mulai mengambil kebijakan-kebijakan khusus.
Kenapa Masa Kuliah Waktu yang Pas untuk Traveling?
Itinerary

Kenapa Masa Kuliah Waktu yang Pas untuk Traveling?

Kalau kamu lagi kuliah, pengen cobain traveling tapi masih ragu-ragu, tulisan ini pas banget buat kamu. Ini TelusuRI kasih 5 alasan kenapa masa kuliah adalah waktu yang paling pas untuk traveling: 1. Masih punya waktu luang yang banyak Mengisi waktu luang dengan bertualang via pexels.com/Lucas Allmann Alasan pertama kenapa…
5 Ide yang Bakal Bikin Pendakianmu Jadi Lebih Seru
Itinerary

5 Ide yang Bakal Bikin Pendakianmu Jadi Lebih Seru

Lagi bosan sama aktivitas mendaki gunung yang terasa begitu-begitu saja? Kebetulan, nih. TelusuRI punya lima ide yang bakal bikin mendakianmu jadi terasa lebih seru. Swipe up aja, Sob! 1. Mendaki lintas jalur Biar pendakianmu jadi lebih seru, coba deh mendaki lintas jalur. Kamu bisa masuk di lewat gerbang A dan keluar…
4 Hal Penting yang Sering Dilupakan Pendaki Gunung
Itinerary

4 Hal Penting yang Sering Dilupakan Pendaki Gunung

Barangkali sebagian besar di antara kamu bakal setuju dengan pernyataan bahwa mendaki gunung adalah sebuah aktivitas berisiko. Karena berisiko, pendakian gunung mesti dipersiapkan dengan serius. Tapi ada juga sebagian pendaki yang nggak terlalu menganggap serius persiapan pendakian gunung dan mengabaikan hal-hal penting yang…
Tips dan Trik biar "Packing" Makin Seru
Itinerary

Tips dan Trik biar "Packing" Makin Seru

Salah satu tahapan yang paling menyenangkan dari traveling adalah packing. Nah, supaya sesi packing-mu makin seru dan efisien, ini TelusuRI kasih beberapa tips dan trik packing yang bisa kamu terapkan: 1. Bikin “checklist” Langkah pertama yang sebaiknya kamu lakukan adalah membuat checklist barang-barang yang kamu perlukan.
3 Tips Memilih Destinasi buat Traveling Musim Hujan
Itinerary

3 Tips Memilih Destinasi buat Traveling Musim Hujan

Mau liburan pas musim hujan tapi masih bingung mau ke mana? Nggak usah khawatir. Simak dulu nih beberapa tips dalam memilih destinasi buat traveling musim hujan: 1. Pertimbangkan destinasi-destinasi “mainstream” Kalau selama ini kamu selalu menghindari destinasi-destinasi mainstream, musim hujan adalah waktu yang pas…