Itinerary

7 Foto Aerial Keren yang Diambil pas “Sunrise”

Tulisan ini kolaborasi antara SkyGrapher dan TelusuRI


Motret momen sunrise mungkin sudah jadi hal biasa. Tapi, motret momen matahari terbit pakai drone belum banyak yang bisa. Buktinya apa? Coba saja ketik “sunrise” di kolom pencarian portal konten drone yang kece, SkyGrapher.id. Foto pas matahari terbit belum terlalu banyak yang mengunggah.

Nah, dari yang sedikit itu, TelusuRI bakal mengompilasi 7 foto drone terkeren di SkyGrapher.id yang diambil pas momen matahari terbit.

Jembatan Siak III, Pekanbaru

hasil foto drone

Matahari terbit di Jembatan Siak III via SkyGrapher.id/AnWi Zahid

Untuk mendapatkan hasil foto drone keren pas sunrise, AnWi Zahid main ke Jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah. Panjang ya namanya? Makanya orang-orang lebih suka menyebutnya Jembatan Siak III.

Jembatan yang berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, ini diresmikan Rusli Zainal pada 8 Desember 2011 demi menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau tahun 2012 lalu.

Kebun Teh Cukul, Pangalengan

hasil foto drone

Menyambut matahari pagi di Perkebunan Teh Cukul via SkyGrapher.id/Tedi Hidayat

Hasil foto drone Tedi Hidayat ini bakal bikin kamu menganga. Ia sengaja datang pagi-pagi menembus hawa dingin Jawa Barat hanya demi mengabadikan momen matahari terbit di Perkebunan Teh Cukul, Pangalengan, Jawa Barat.

Yang bikin foto ini istimewa adalah pemandangannya kebun teh yang disaput cahaya miring keemasan dan masih diselimuti kabut. View­-nya nggak kalah sama pemandangan Punthuk Setumbu pas sunrise.

Tebing Keraton, Bandung Barat

hasil foto drone

Kabut di lembah Tebing Keraton via SkyGrapher.id/Zie Bunsu

Zie Bunsu mesti menahan dingin buat dapat hasil foto drone seperti yang kamu lihat di atas. Selain berhasil menangkap gradasi warna khas matahari terbit, ia juga mengabadikan momen saat kabut sedang berlarian karena kegep matahari yang nongol dari timur.

Kalau mau ngambil foto kayak gini, bawa aja drone kesayanganmu ke Tebing Keraton, Ciburial, Kabupaten Bandung Barat. Jangan lupa pakai jaket.

Cileunyi Kulon, Bandung

hasil foto drone

Matahari terbit di Cileunyi Kulon via SkyGrapher.id/Zie Bunsu

Zie Bunsu sepertinya senang hunting foto aerial di tempat-tempat yang belum banyak diketahui orang. Hasil foto drone yang keren ini didapatkannya waktu terbang di sebuah bukit di Cileunyi Kulon, Bandung.

Lihat foto ini sambil dengerin lagu “Negeri di Awan” pasti bakal bikin kamu pengen angkat ransel dan buru-buru naik gunung!

Sawah dan rel kereta, Ciamis

hasil foto drone

Suasana pagi di persawahan Ciamis via SkyGrapher.id/Febri Kurniawan

Hasil foto drone Febri Kurniawan ini nggak cuma menawan, tapi juga mengingatkan kita semua bahwa Indonesia ini negara agraris. Dia menerbangkan drone-nya di sebuah areal persawahan di Ciamis, Jawa Barat, yang dilintasi oleh jalur kereta api.

Pilot drone yang satu ini nggak ragu-ragu mengarahkan kamera ke arah matahari terbit yang sedang membelai cakrawala dengan sinar keemasannya yang lembut.

Spot Riyadi, Prambanan

hasil foto drone

“Sunrise” di Spot Riyadi via SkyGrapher.id/Fajar Hengki Wijaya

Foto sunrise di Spot Riyadi, Prambanan, ini diambil sama Fajar Hengki Wijaya. Dari sana, kamu bisa melihat Candi Prambanan dan Candi Sojiwan yang masih diselimuti kabut dengan latar Gunung Merapi. Lebih jauh lagi, ada Gunung Sumbing.

Spot Riyadi berada di perbukitan di sebelah selatan Candi Prambanan, di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Kalau dari arah Kota Jogja, di perempatan sebelum Candi Prambanan, kamu mesti belok kanan ke arah selatan.

Ranu Grati, Pasuruan

hasil foto drone

Danau Grati yang tenang menyambut matahari via SkyGrapher.id/Fajar Hengki Wijaya

Motret itu ternyata memang nggak cuma soal peralatan, tapi juga kejelian mencari momen. Pulang dari Ranu Grati pagi-pagi, Fajar Hengki Wijaya membawa pulang hasil foto drone yang keren banget.

Dari udara, ia memotret Ranu Grati yang pagi itu masih tenang banget. Jermal-jermal kecil masih sepi karena memang belum ada yang beraktivitas. Semua seolah berlutut menyambut kehadiran sang mentari.

Gimana? Keren-keren ‘kan foto-foto sunrise di atas? Terus, kamu paling suka yang mana?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
ItineraryPerjalanan Lestari

Q&A: Extinction Rebellion Indonesia tentang Ancaman Krisis Iklim

ItineraryNusantarasa

Menyantap Tiram Bakar Khas Barru

Itinerary

Masjid Menara Kudus, Kemegahan Arsitektur Kuno Warisan Sunan Kudus

Itinerary

Museum Layang-Layang Indonesia: Merawat Keelokan Budaya dengan Permainan

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.