Itinerary

6 Film Komedi-Romantis tentang Perjalanan yang Mengaduk-aduk Perasaan

Selain jalan-jalan ke destinasi-destinasi romantis, masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan sama pasangan buat merayakan Hari Valentine. Nonton film komedi romantis tentang perjalanan, misalnya.

“Boljug! Tapi bingung nih mau nonton film apa.” Jangan bingung. Nih, TelusuRI kasih 6 film komedi romantis tentang perjalanan yang bakal mengaduk-aduk perasaan.

1. The Before Trilogy: Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), Before Midnight (2013)

Ketiga film ini seru banget. Kenapa? Pertama, meskipun sepanjang film kamu cuma bakal melihat sepasang kekasih sedang ngobrol ngalor-ngidul, secara aneh dialog-dialog dalam trilogi ini bakal membawa kamu masuk dalam alam pikiran kedua tokoh utamanya.

Hal kedua yang bikin trilogi ini seru adalah lokasi syutingnya, yaitu di destinasi-destinasi keren di Eropa. Film pertama, Before Sunrise, di-take di Wina, Austria. Before Sunset disyuting di Paris. Sementara film ketiga, Before Midnight, diproduksi di Yunani.

2. Im Juli (2000)

Film Jerman-Turki ini juga masuk dalam jajaran film komedi romantis tentang perjalanan yang cocok banget kamu tonton pas Hari Kasih Sayang. Ceritanya tentang calon guru, Daniel Banner (Moritz Bleibtreu), dan seorang cewek gimbal, Juli (Christiane Paul). Mereka berdua naik mobil butut dari Hamburg, Jerman, ke Istanbul, Turki.

“Terus romantisnya di mana?” Nah, si Daniel ini nggak sadar kalau si Juli sudah lama naksir sama dia. Mereka tinggal deketan di Hamburg dan Juli sudah lama curi-curi pandang ke Daniel. Ironisnya, Daniel ke Istanbul buat ngejar cewek yang dia suka. Ngenes, ya?

3. Leap Year (2010)

Niat mau ngelamar cowoknya pas “Leap Day,” sebuah hari di Irlandia ketika seorang cowok nggak boleh menolak lamaran seorang cewek, Anna Brady (Amy Adams) malah ketemu sama cowok Irlandia yang akhirnya bikin dia kesengsem.

Film komedi romantis tentang perjalanan ini bakal bikin kamu terpesona sama pedesaan Irlandia. Melihat Anna Brady jalan sambil bawa koper di jalan kecil di pinggir padang rumput hijau sehalus karpet, pasti kamu jadi ngiler pengen ke sana.

4. When in Rome (2010)

Cerita film komedi romantis ini bakal mengantarkan kamu ke Italia. Kisahnya tentang seorang kurator seni yang sukses—tapi jomblo—bernama Beth (Kristen Bell) yang traveling ke Roma buat menghadiri pernikahan saudarinya. Pas lagi agak tipsy, dia nekat ngambil beberapa koin di sebuah air mancur di Roma.

Mitosnya, kalau kamu ngambil koin di air mancur itu, sang pemilik koin bakal jatuh cinta sama kamu. Makanya, pas dia udah balik ke New York, Beth dideketin sama lima orang yang koinnya diambil sama dia. Nah, mulai dari sana ceritanya jadi makin seru! Penasaran? Tonton aja.

5. Letters to Juliet (2010)

Seorang pengecek fakta (fact-checker) di The New Yorker bernama Sophie (Amanda Seyfried) pergi ke Verona, Italia, sama tunangannya. Tunangan Sophie ini seorang chef yang berencana bikin restoran sendiri. Karena terlalu sibuk riset keliling-keliling restoran di Verona, dia sering ninggalin Sophie.

Bosen di kamar aja, Sophie lalu jalan-jalan keliling Verona. Pas lagi muter-muter di sekitar “jejak-jejak” cerita Romeo dan Juliet-nya Shakespeare, Sophie menemukan “surat-surat kepada Juliet” kiriman orang-orang dari penjuru dunia. Karena belum dijawab, dia iseng membalas surat-surat itu. Waktu ngebalas surat-surat itulah Sophie masuk ke dalam petualangan baru.

6. Midnight in Paris (2011)

Kayaknya nggak perlu dijelasin lagi kalau latar film ini adalah Paris. Ceritanya tentang seorang screenwriter Hollywood bernama Gil Pender (Owen Wilson) yang pergi ke Paris sama pacar dan calon mertuanya. Di Paris, dia malah dapat pengalaman absurd, yakni ketemu sama para penulis dan pelukis zaman dulu yang seharusnya udah lama meninggal. Bukannya takut, Pender malah senang. Soalnya dia punya obsesi buat jadi penulis novel.

Dia ngafe sama Ernest Hemingway, clubbing sama F. Scott Fitzgerald dan Zelda Fitzgerald, “ngerebut” cemceman Pablo Picasso, ngobrol ngalor-ngidul sama Salvador Dali, dan hal-hal lain yang nggak masuk akal. Tragisnya, akhirnya Gil Pender malah putus sama tunangannya. “Seru nggak?” Seru, lah! Sutradaranya aja Woody Allen.

Jadi mau nonton yang mana, nih?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Foto header: imdb.com

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

TelusuRI

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Itinerary

Senja dari Pinggir Brantas

Itinerary

Remeh-temeh yang Tak Remeh tentang Tempe

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Tips Bikin Bujet Traveling ala Dayu Hatmanti

#dirumahajaItinerary

Sahabat Perjalananmu X TelusuRI: Ngobrolin Fotografi Perjalanan bareng Ingga Suwandana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *