Events

Masih Bingung Milih Destinasi Liburan Bulan Depan? Mampir Aja ke 5 Event Bulan April Ini

April sebentar lagi datang. Kalau kamu masih bingung mau liburan ke mana, mending pilih aja salah satu dari 5 event bulan April yang recommended banget buat dikunjungi ini:

1. Bali Spirit Festival (2-8 April)

Rangkaian event bulan April dibuka dengan Bali Spirit Festival. Meskipun di namanya ada kata “spirit,” ini bukan acara mistis lho, Sob! Ini adalah sebuah festival yang menggabungkan tiga hal, yakni musik, joget, dan yoga.

Serunya, acara ini diadakan di Ubud, kota kecamatan kecil di Kabupaten Gianyar yang terkenal sebagai pusat seni Bali. Stay di Ubud, kamu juga bisa main ke destinasi-destinasi wisata keren, misalnya Monkey Forest, sawah bertingkat di Tegallalang, atau kalau mau agak jauh dikit kamu juga bisa ke Tampaksiring.

2. Jakarta Fashion and Food Festival (5 April-6 Mei)

Event bulan April yang mengangkat tema mode dan kuliner ini diadakan setiap tahun di Sentra Kelapa Gading. Di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2018 ini bakal ada tiga acara besar, yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival, dan Gading Night Festival.

Kalau kamu penggemar mode dan kuliner lokal, kamu wajib banget ke sini. Soalnya, salah satu tujuan acara ini adalah mempromosikan dan mengangkat citra produk-produk dalam negeri.

3. Festival Pesona Tambora (1-11 April)

event bulan april

FPT 2018 via eljohnnews.com

Acara tahunan yang namanya sudah mulai menggaung ini kembali diadakan. Festival Pesona Tambora jadi salah satu event bulan April yang wajib banget kamu datangi. Kenapa? Soalnya rangkaian acaranya banyak banget (dan kamu bisa sekalian menjelajahi Pulau Sumbawa).

Di antara rangkaian acara Festival Pesona Tambora, yang selalu ditunggu-tunggu adalah lomba lari 320K melintasi Sumbawa, Tambora Challenge. Berminat ikutan? “No, thanks.” Kalau itu terlalu berat, mending nanjak Gunung Tambora aja.

4. Halo Sultra (23-27 April)

event bulan juli

Festival Halo Sultra via zonasultra.com

Halo Sultra adalah event bulan April di Sulawesi Tenggara untuk merayakan HUT provinsi yang jadi “rumahnya” Kepulauan Wakatobi itu.

Acaranya lumayan banyak. Bakal ada Expo Halo Sultra (Pameran Produk Unggulan Daerah), Sultra Tenun Karnaval, Gelar Seni Budaya, Pemilihan Putra Putri Pariwisata, dan Festival Kuliner.

5. Seba Baduy (30 April)

Poster Seba Baduy via haho.co.id

Setiap tahun, untuk menutup ritual Kawalu, orang-orang Baduy jalan kaki lebih dari 100 kilometer ke Kantor Gubernur Banten untuk menyerahkan hasil bumi.

Menariknya, untuk menyambut kedatangan orang-orang Baduy di Kota Serang, pihak terkait mempersiapkan banyak acara. Kamu bakal bisa menikmati pertunjukan tari, marching band, wayang golek, sampai layar tancap!

Seru-seru ‘kan event bulan April? Nah, kamu mau ke acara yang mana, nih?


Kenali Indonesiamu lebih dekat melalui Instagram dan Facebook Fanpage kami.

Tertarik buat berbagi cerita? Ayo kirim tulisanmu.

Foto header: travellerkaskus.com/Dedhi Wicaksono

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.

Jika tidak dituliskan, bahkan cerita-cerita perjalanan paling dramatis sekali pun akhirnya akan hilang ditelan zaman.
Artikel Terkait
Events

Setara dari Dulu, Kini, dan Nanti

Events

Mendobrak Stigma: Kesetaraan dalam Kepemimpinan Organisasi Sekolah

EventsPilihan Editor

“Kristal Cinta di Limbah Merah” dalam Pameran Temporer Pekinangan

Events

Melawan Arus Perundungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.